[Ngobrolin Anime] Plastic Memories

ad2b0b48b9f93920299b014bd70f24ed1428100037_full

Hai! 😀 . Baru aja kemaren gue nge-post artikel pertama gue, kali ini yang kedua, mungkin rada kecepetan ya gap antar post-nya :p , maklum, baru ngeblog mesti semangat nge-post. Tapi gapapa lah, semoga bisa sehari 1 post (keburu kehabisan bahan tulisan ntar XD ). Di post kali ini gue bakal bahas anime lagi nih namanya “Plastic Memories” (プラスティック・メモリーズ) atau bisa disingkat jadi Plamemo.

Oh ya, disini gue akan mencoba sebisa mungkin buat ngga nge-spoiler karena emang tulisan-tulisan ber-tag [Ngobrolin Anime] atau [Ngobrolin xxxxx] cuma bertujuan buat menunjukkan impresi dan pendapat gue terhadap karya (anime, film, dsb) sekaligus ngajak yang belum nonton buat nonton 😀 . Dan post dengan tag “ngobrolin” juga bukan sebuah review dimana gue bakal ngasih skor seperti 8/10, 9/10, 9/11, dan semacamnya, murni hanya impresi.

maxresdefault

Ok dah, gue mulai aja, jadi, ehm, Plastic Memories ini berlatar di dunia dimana manusia udah mampu membuat android (robot yang sangat mirip dengan manusia), disebut dengan Giftia (Giftia bukan nama individual, tapi semua android dalam anime ini disebut Giftia). Salah satu produsen Giftia dalam anime ini adalah SAI Corporation. Giftia ini memiliki banyak pekerjaan, mulai dari kerja kantoran, jadi babysitter, dsb. Oh ya, Giftia juga memiliki emosi, layaknya manusia

Namun, ada 1 kelemahan Giftia, umur mereka hanya 81.920 jam, atau sekitar 9 tahun 4 bulan. Menariknya, apabila Giftia sudah melewati umur batasnya, maka ingatan dan emosi mereka selama hidup akan hilang, dan mereka akan menjadi ganas & liar. Maka dari itu, dibentuklah suatu tim oleh SAI Corporation yang ditugaskan untuk “mengambil” Giftia2 yang sudah hampir mencapai umur batasnya. Disinilah, si tokoh utama, Tsukasa Mizugaki bekerja dan bertemu dengan rekan kerjanya yang merupakan Giftia.

And yes, it’s a slice of life anime. Mungkin hanya dengan membaca tulisan di artikel ini kalian sudah bisa menebak2 bagaimana jalan ceritanya dan gimana endingnya, waktu gue nonton eps pertama pun gue dah bisa nebak2 gimana ceritanya. And yet, nih anime masih bisa bikin gue tersentuh.

Gue ga bisa ngomong lebih banyak lagi, tulisan diatas aja udah gue anggap soft spoiler, silahkan ditonton dan nikmati 😀 . Salah satu anime slice of life rekomendasi gue, baru aja aired tahun lalu, sekitar awal-pertengahan tahun kalo ga salah.

Oh ya, mungkin post gue selanjutnya bisa jadi ngobrolin film, atau anime lagi, atau mungkin ngebahas fate series seperti yang gue janjikan pada post gue yang sebelumnya. Pokoknya pantengin aja deh! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s