Kata-Kata yang Sering Diucapkan di Anime

random
Pics unrelated

Konnichiwa minna-san! (nge-wibu bentar gapapa dah, namanya juga blog wibu). Udah rada lama ga ngepost, dan kali ini saya akan posting tentang ungkapan-ungkapan bahasa jepang yang biasanya keluar di anime. Ungkapan yang saya masukkan disini cuma yang dasar-dasar aja berhubung saya cuma tau yang dasar. Langsung saja, ini daftarnya:

  1. Ohayou = Selamat pagi
  2. Konnichiwa = Selamat siang (sebenarnya bukan cuma siang saja, kata ini bisa dijadikan sebagai kata salam kapanpun)
  3. Konbanwa = Selamat malam
  4. Arigatou = Terima kasih
  5. Douitashimashite = Terima kasih kembali/sama-sama
  6. Daijobu = gak apa-apa
  7. Ja, mata/mata ne = Sampai ketemu nanti
  8. Sayonara = Selamat tinggal
  9. Baka yarou! = Dasar bodoh!/Idiot! (ini nih gw sering denger)
  10. Wakarimashita/Wakatta = Aku ngerti
  11. Naru hodo = Oalah/oh, gitu
  12. Yokatta = Untunglah/Syukurlah
  13. Itadakimasu = Selamat makan
  14. Gochisousama deshita = Terima kasih atas makanannya
  15. Sumimasen = Permisi…
  16. Boku janai! = Bukan gw!
  17. Sou ka = Oh, gitu
  18. Chotto = dikit
  19. Matte! = Tunggu!
  20. Chotto matte! = Tunggu bentar!
  21. Uso! = Bohong!/Gak mungkin!
  22. Aishiteiru = Aku cinta kamu
  23. Suki da.. = aku suka kamu
  24. Nani? = apa?
  25. Yappari = Sudah kuduga
  26. Sugoi! = Hebat!/Luar biasa!
  27. Kawaii = Imut
  28. Ganbatte = Semangat!
  29. Masaka = ah masa..
  30. Wakarimasen = Gak tau/gak ngerti
  31. Se.. no = tu.. wa..
  32. Urusai! = Berisik!
  33. Hontou ni? = Serius?/Beneran?
  34. Sou ne.. = Begitulah
  35. Oyasuminasai = Selamat istirahat/selamat tidur
  36. Ittekimasu = Aku berangkat
  37. Tadaima = Aku pulang
  38. Gomenasai = Maaf
  39. Ogenki desu ka? = Apa kabar?
  40. Irasshaimase = Selamat datang
  41. Moshimoshi = Halo
  42. Kusso!/chikuso! = Sial!/Kampret!
  43. Usotsuki! = Pembohong!
  44. Hajimemashite= Mari kita mulai
  45. Yatta!= Hore!/Berhasil!
  46. Onii-chan = Kakak (laki-laki)
  47. Onee-chan = Kakak (perempuan)
  48. Senpai = Kakak kelas/Senior
  49. Sensei = Guru
  50. Omae! = Kamu! (Ini kasarnya, kadang-kadang kalo di anime digunakan pas adegan berkelahi)

Gw rasa cukup sampai disini (berhubung taunya cuma itu2 aja), semoga bermanfaat!

-xyanided

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s